Cara Membuka Apk File Format

dropfast.net- Cara Membuka Apk File Format. Pada kesempatan kali ini kami disini akan membahas mengenai, Apk File Format. Untuk kalian semu, yang belum mengetahui tentang Apk tersebut.

Paket Android dengan ekstenti pile Apk 1 Adalah pormat file yang di gunakan oleh sistem operasi. Android, Dan sejumlah sistem operasi berbasis Android lainnya.

Dan untuk distribusi dan pemasangan aplikasi seguler, game seluler, dan middleeware. Dan hal ini dapat ditulis dalam java atau Kotlin.

File APK dapat di buat dan di tandatangani dari bundel aplikasi Android. (2).

Gambar Umum

APK analog dengan paket perangkat lunak lain seperti. APPX di Microsoft Windows, .aplikasi pada HAP untuk HarmonyOS atau paket Debian dalam sistem operasi berbasis Debian.

Untuk membuat file APK, program untuk Android pertama kali dikompilasi menggunakan alat seperti Android Studio [3] atau Visual Studio dan kemudian semua bagiannya dikemas ke dalam satu file kontainer.

File APK berisi semua kode program (seperti .file dex), sumber daya, aset, sertifikat, dan file manifes. Seperti halnya dengan banyak format file, file APK Dapat Memiliki Nama yang diperlukan, tetapi. Mungkin perlu bahwa nama file diakhiri dengan ekstensi file untuk dikenali seperti itu.

Sebagian besar implementasi Android memungkinkan pengguna untuk menginstal file APK secara manual. Hanya setelah mereka mengaktifkan pengaturan “Sumber tidak dikenal.

Yang memungkinkan penginstalan dari sumber selain yang tepercaya seperti Google Play. Seseorang dapat melakukannya karena berbagai alasan, seperti selama pengembangan aplikasi. Untuk menginstal aplikasi yang tidak ditemukan di toko, atau untuk menginstal versi lama dari aplikasi yang ada.

Gunakan pada sistem operasi lain

Cara Membuka Apk File Format
Cara Membuka Apk File Format

Blackberry Limited mendukung aplikasi Android 4.1 Jelly Bean dan hingga Android Runtime hingga Blackberry 10 yang sekarang dihentikan hingga pembaruan firmware Januari 2014 10.2.1.[9] pada tanggal 18 Juni 2014, BlackBerry mengumumkan hubungan resmi dengan Amazon.com, yang menghasilkan pembaruan 10.3 yang menggabungkan Amazon Appstore.

Dalam Build 2015, Microsoft juga telah mengumumkan lingkungan runtime. Android untuk Windows 10 Mobile yang dikenal sebagai” Astoria”, yang akan memungkinkan aplikasi.

Android berjalan di lingkungan yang ditiru dengan sedikit perubahan, dan memiliki akses ke API platform. Microsoft seperti Bing Maps dan Xbox Live sebagai pengganti yang hampir drop-in untuk layanan seluler Google yang setara.

Layanan seluler Google dan api inti tertentu tidak akan tersedia, dan aplikasi dengan “integrasi. Mendalam ke dalam tugas latar belakang” dikatakan kurang mendukung lingkungan.

Pada 25 Februari 2016, setelah ditunda pada November 2015, [12][13] Microsoft mengumumkan bahwa “Astoria” akan ditangguhkan, dengan alasan bahwa itu berlebihan untuk toolkit Windows Bridge asli karena iOS sudah menjadi target utama untuk pengembangan aplikasi seluler. Perusahaan juga mendorong penggunaan produk dari Xamarin (yang telah mereka peroleh sehari sebelumnya) untuk pengembangan aplikasi multi-platform menggunakan bahasa pemrograman C# sebagai gantinya.[14] [15] bagian dari Astoria digunakan sebagai dasar untuk Subsistem Windows untuk Linux (Wsl) platform pada versi PC Windows 10.[16]

Pada acara pengumuman Windows 11 pada Juni 2021, Microsoft memamerkan Subsistem Windows baru untuk Android (WSA) yang akan memungkinkan dukungan untuk Android Open Source Project (AOSP) dan akan memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi Android di desktop Windows mereka. Pengguna yang dikonfirmasi Microsoft akan dapat melakukan sideload aplikasi Android ke Windows dan memungkinkan untuk menginstal file APK yang diunduh dari sumber pihak ketiga.[17]

Pengguna tidak dapat menggunakan WSA saat os diluncurkan, tetapi saat ini [kapan?] sedang diuji dengan Windows Insiders di Amerika Serikat, untuk rilis global sekitar tahun 2022.[butuh rujukan]

Cara Membuka Apk File Format
Cara Membuka Apk File Format

Huawei merilis sistem operasinya sendiri HarmonyOS pada 9 Agustus 2019 untuk smart TV terlebih dahulu dan kemudian diluncurkan untuk ponsel dan tablet pada 2 Juni 2021 dengan HarmonyOS 2.0. HarmonyOS di bawah modul Linux dari sistem yang dirancang multi-kernel kompatibel dengan aplikasi Android lama di bawah kompiler Ark di bawah sistem operasi IoT Smart oriented baru untuk ponsel dan tablet. Diklaim oleh perusahaan untuk meningkatkan kelancaran operasi sistem Android sebesar 24%, kecepatan respons sebesar 44%, dan kelancaran aplikasi pihak ketiga sebesar 60%. Selain itu, sistem Android yang dioptimalkan dengan Ark compiler dekat dengan terminologi iOS Apple. Namun, open source HarmonyOS modul dibangun untuk perangkat pintar tertanam, OpenHarmony tidak kompatibel dengan aplikasi Android. [18]

Pengembang JingOS merilis JingOS yang mengklaim sebagai “distro Linux bergaya iPadOS pertama di dunia”. Distro Linux ramah tablet diluncurkan pada Maret 2021. Ini dapat menjalankan aplikasi Linux dan aplikasi Android. Hal ini disesuaikan untuk berjalan secara alami dengan layar sentuh, stylus, keyboard, dan trackpad native membuatnya menjadi ‘konvergen’ Linux OS.[19]

WayDroid adalah pendekatan kotak ditulis ulang dari wadah Anbox untuk mendapatkan lingkungan android berjalan di sistem Linux dengan keuntungan tambahan akses hardware penuh. Kontainer memungkinkan Anda menjalankan aplikasi Android di ponsel berbasis Linux seperti Ubuntu Touch, PostmarketOS melalui terminal Linux, tetapi tidak semua sistem operasi berbasis Linux didukung. Wadah perangkat lunak sumber terbuka pada dasarnya menempatkan sistem operasi Android lengkap ke dalam wadah yang dapat berjalan di perangkat Linux, memungkinkan pengguna untuk menginstal file APK dan menjalankan aplikasi Android dari lingkungan host Linux.[20]

Cara Membuka Apk File Format
Cara Membuka Apk File Format

Pada 13 September 2021, Huawei meluncurkan solusi App Engine mereka sendiri di ekosistem 1+8n mereka yang memungkinkan aplikasi dan game Android dari Huawei Appgallery berjalan di PC dan laptop Huawei. Dengan plugin ini, Anda dapat mengunduh dan memainkan aplikasi dan game langsung di perangkat PC Huawei Anda. Anda dapat mengakses aplikasi ini melalui aplikasi smartphone Huawei AppGallery di layar lebar. Huawei App Engine mendukung mode multi-jendela, Anda dapat menjalankan beberapa aplikasi Android sekaligus di layar yang sama. Elemen mengejutkan dari berita termasuk dukungan untuk menjalankan dan menginstal file APK langsung dari File explorer.[21]

Google berencana untuk memperkenalkan caranya sendiri untuk menjalankan aplikasi Android di Windows pada tahun 2022.[22]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.